........Selamat Hari Jadi Kab. Nunukan ke 13 tgl 12 Oktober 2012.......

Selasa, 22 Mei 2012

Pisang, penghasil zat TNF penangkal sel jahat

Pisang, penghasil zat TNF penangkal sel jahat

Mungkin di masa yang akan datang Anda akan tersadar, akan terjadi kekurangan stok pisang di pasaran!

Pisang yang semakin matang pada permukaan kulitnya akan semakin banyak bercak-bercak (bintik-bintik) hitam. Ternyata ini akan melindungi kita dari penyakit. Orang Jepang suka makan pisang bukan tidak ada alasannya, dewasa maupun anak-anak suka makan pisang. Sangat gampang, 5 buah setiap hari, penyakit akan menjauh. Berdasarkan hasil penelitian ilmiah para ilmuwan Jepang, ditemukan bahwa dalam pisang terdapat zat TNF yang berfungsi menangkal sel jahat. Selain itu, semakin matang pisang semakin tinggi pula khasiatnya untuk menangkal sel jahat.

Profesor Senji dari Universitas Tokyo Jepang mengadakan penelitian menggunakan hewan, membandingkan hasilnya dengan memberi makan pisang, anggur, apel, semangka, nangka, pear dan berbagai macam buah-buahan untuk mengujinya. Hasilnya membuktikan di antara buah-buahan tersebut pisang lah yang terbaik khasiatnya. Pisang bisa menambah sel darah putih, dapat mengganti sel-sel yang rusak, selain itu juga menghasilkan zat TNF yang menangkal sel-sel jahat. Penelitian dan pengujian sang profesor juga menemukan, kulit luar pisang yang semakin makin matang akan timbul bercak-bercak (bintik-bintik) hitam, dapat memperpanjang umur hidup.

Oleh sebab itu, mulai saat ini ayo kita sering makan pisang yang lebih matang!

Pisang tidak akan mengakibatkan sel darah putih tiba-tiba bertambah banyak dalam sekejap tapi pada saat sel darah putih berkurang otomatis bertambah sendiri. Maka, para peneliti beranggapan, pisang bisa melindungi kita dari penyakit sehingga memperpanjang umur dengan memberikan daya tahan tubuh yang tinggi. Demikian juga bagi orang sakit, orang tua dan orang yang daya tahan tubuhnya kurang, akan lebih baik makan pisang kuning untuk kesehatan tubuh.

Maka, setiap hari, lebih baik kita makan pisang matang 1-2 buah per hari, demi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, terlebih lagi mencegah penularan wabah flu yang berjangkit saat ini (burung, babi). Petunjuk sang profesor Senji, kulit pisang yang menguning itu timbul bercak (bintik) hitam, kemampuan menambah sel darah putih lebih baik, 8 kali lipat daripada pisang berkulit masih hijau.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber : http://informasi-budidaya.blogspot.com/2009/06/pisang-penghasil-zat-tnf-penangkal-sel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar